Jumat, 21 Januari 2011

Permasalahan Mengenai as syech arsyad al Banjar

Susunan nasabnya :
Maulana Muhammad Arsyad Al Banjari bin Abdullah bin Abu Bakar bin Sultan Abdurrasyid Mindanao bin Abdullah
bin Abu Bakar Al Hindi bin Ahmad Ash Shalaibiyyah bin Husein bin Abdullah bin Syaikh bin Abdullah Al Idrus Al Akbar (datuk seluruh keluarga Al Aidrus)



Al Habb Abubakar ini lahr d Tarim dan wafat di India 1048 H.
Beliau tak ada punya anak bernama Abdullah dan nasab ini sejak 350 tahun lebih  tak pernah di update.


As Syech Arsyad Al Banjari ini orang yg alim sehngga belau sgt tahu akan siapa dirinya.Bila beliau dzurriyah tentulah
beliau dmasa hidupnya beliau mengatakan siapa dirinya.Namun hal itu tak beliau lakukan.Di Zaman beliau hidup banyak para fuqaha
dan para ahli Nasab namun tak ada para ahli nasab mengatakan bhw beliau ini dr klg Al Idrus
.Ditinjau dr sisi lmu nasab sbb : Susunan nasab ini adalah dr klg as sholabiyah yg sgt terkenal dan pd massa itu ada seorang wal qutb yakn
al habb ALI BIN ABDULLAH BN AHMAD SHOLABYAH yg ada d Surrat India.
Sementara nama Abdullah(tak ada dlm catatan nasab) bn Abubakar(lahr d tarm dan wafat d India) bn AHMAD AS SHOLABIYAH.
Adanya beberapa klg atau orang yg menisbahkan kepada klg al idrus dr jalur ini maka tertolak mutlaq.
Klo mereka keturunan dr As Syech Muhammad Arsyad Al Banjari itu terpulang kebenaranya intern klg yg ada.
Juga nama Abdul rasyid adalah nama yg tak pernah d gunakan oleh klg Al Idrus dr dulu hingga saat ini.
Gelar2 Al Hnd bermakna orang2 india,Mndanao berasal dr kepulauan Mindanao philipina,
Al Banjari adalah orang2 yg berasal dar Banjari.Biasanya seorang Syayd itu meletakkan nama fam namenya bersamaan dg asalnya.
Misal Al Habb Usman bn Abdullah bin Yahya Ba'Alawi Al Betawi.

81 komentar:

  1. Yang tercatat sombongnya minta ampun

    BalasHapus
  2. Sultan Abdurrasyid yang pernah menjadi Sultan di Negei Solok (Sulu) Mindanau Filipina yang menggantikan kakek beliau yang bernama Datuk Mahareja Malela.
    Datuk Maharaja Malela (Maharaja Lela?) mempunyai anak yang bernama Puteri Fatimah bersuamikan seorang saudagar dari Negeri Magribi yang bernama Sayid Abdullah Al Qadri Al Idrus Al Habsyi Al Magribi, mempunyai 3 orang anak yang bernama : (1) Abdurrasyid, (2) Mariang (Maring?), dan (3) Muharram. Setelah mempunyai anak 3 orang tersebut Sayid Abdullah Al Qadri Al Idrus Al Habsyi Al Magribi pulang kembali ke Negeri Magribi.
    dari beliau pula lah nasab datu kami syekh muhammad Arsyad al banjari bin abdullah bin abu bakar bin sultan abdurrasyid mindanao bin Sayid Abdullah Al Qadri Al Idrus Al Habsyi Al Magribi dst sampai rasulullah. PENGAKUAN RASULULLAH LEBIH PENTING DARIPADA ANDA, siapa yg menjamin ratusan tahun anda tercatat sempurna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong Nama dicek lagi.
      karena tidak ada penulisan nama fam pada nama orang yang berderet 4 FAM sekaligus seperti di atas :
      Al Qadri Al Idrus Al Habsyi Al Magribi???

      Hapus
  3. shaheh dangsanak mentang2 dzurriyat kita kada dipublikasikan. Rasulullah SAW jua hakimnya.

    BalasHapus
  4. ada yang bisa jawab gak ,,kenapa dari datu kalampayan sampai keturunannya yg sekarang tidak ada yang menambahi namanya dengan habib\sayyid.......alaydrus...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena pada jaman penjajahan para sayyid diburu oleh belanda karena tidak boleh berdakwah, jadi datu kelampaian menyembunyikan nasab nya demi berdakwah di tanah banjar menyebarkan agama allah dan rasulullah

      Hapus
    2. karena Hanya Allahlah YANG MAHA menggerakan segala-galanya,

      Hapus
  5. Al-Shalabiyyah

    Yang pertama kali dijuluki (digelari) "AL-SHALABIYYAH" adalah waliyyullah Ahmad bin Husein bin Abdullah bin Syaich bin bdullah Al-Aydrus bin Abi Bakar Assakran

    So'al gelar "ASHALABIYYAH" yang disandangnya karena berkaitan atas I. Ibu Beliau adalah Fathimah Assolabiyyah. Assalabiyyah berasal dari kata "As-Sholabah " yang dalam bahasa Arab berarti "Berpendirian yang sangat kuat sekali".

    Waliyyullah Ahmad Al-Shalabiyyah dilahirkan di kota Tarim (Hadramaut) pada 970 Hijriyyah.
    Dikaruniai 7 orang anak lelaki. Masing-masing bernama: Abubakar dan Abdullah (keturunannya
    hanya berada di India), sedangkan Ali, Muhammad, Abdurrahman ; Syaich dan Husein (keturunannya kebanyakan di Indonesia).

    Waliyyullah Ahmad Al-Shalabiyyah pulang ke Rahmatullah di kota Tarim pada tahun 1028 Hijriyyah.

    Semoga Allah SWT mernasukkan Beliau-Beliau ke dalam Surga dan menghimpunkannya bersama-sama para Nabi, para syuhada, para Auliya dan para Sholihin. Amin !.

    BalasHapus
  6. habib ali bin habib muhammad lawang malang bersumpah membenarkan bahwa datuk kalampayan bin abdullah adalah juriyat nabi muhammad saw,beliau guru nya para alawiyyin para habaib dan dibenarkan juga oleh habib yahya dan para habiab lain nya..banyak saksi2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  7. Rabithah Alawiyah masih tidak mengakui kesayyidan Beliau.
    Ketika hal ini disampaikan kepada beliau, beliau cuma berkata yang maknanya orang kada mangakui kada papa, kada diakui bukan berarti hilang kesayyidan. Yang penting Rasullah صلى الله عليه وسلم mengakui, itu yang paling penting. Sebagaimana Abu hasan asysyazili yang pada masanya diragukan kesayyidannya, lalu ada seorang sayyid yang berjumpa dan bertanya kepada Rasulullah dalam mimpinya tentang apakah asysyazili adalah anak beliau. Rasulullah menjawab, ya, dan siapa yang berpegang kepada bagian maka sungguh ia telah berpegang kepada keseluruhan (نعم، ومن تعلّق بالجزء فقد تعلق بالكل)
    Dan kalau kita lihat betapa kuatnya Datu Kelampayan dalam menuntut ilmu di tanah haram, 35 tahun tanpa tahu jalan apa-apa kecuali jalan ke Masjid dan ke Majlis ilmu, niscaya kita tahu, kekuatan seperti ini karena kekuatan ruh dan darah Rasulullah.
    Pendeknya bagi ana. Guru sekumpul itu Habib al-Aydarus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ente meragukan datuk kelampayan itu dzurriyat nabi,emang ente siapa,wali quthub enggak kn jd gk ush ngebahas2...Assyaikh m.Zaini bin Abdul Ghani seorng dzurriyat kelampayan mnyatakn bhwa datu kelampayan itu jelas al aidarus
      beserta dg alasannya knp fam bliau itu d smbunyikn
      dn beliau itu seorng quthubul akwan dn kewalian bliau tdk ada yg brani mragukannya skalipun hb umar bin hafidz dn tdk mungkin Syaikh Zaini/Guru Sekumpul itu berdusta krn bliau itu kasyaf...klau ente ttp gk percaya yaa sdh tp jgn prnh ngebahas2 mslh ini...jika ente ttp ngebhas mslh ini brrti ente udh mnyalahkn apa yg d ktakn Syaikh Zaini sdngkan Syaikh Zaini itu seorang wali Quthub yg masyhur dn kesholihan bliau amat luar biasa...Wallahu 'alam

      Hapus
  8. Ancaman bagi mereka yg mengaku2 Nasab bukan dr asli nya...

    • Dari Sa'ad bin Abu Waqqash r.a. bahwasanya Nabi s.a.w. bersabda: "Barangsiapa yang mengaku -sebagai nasab atau keturunan- kepada orang yang bukan ayahnya, sedang ia mengetahui bahwa orang itu memang bukan ayahnya, maka syurga adalah haram atasnya." (Muttafaq 'alaih)

    • Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi s.a.w., sabdanya: "Janganlah engkau semua membenci kepada ayahmu sendiri -sehingga mengaku orang lain sebagai ayahnya-, karena barangsiapa yang membenci ayahnya sendiri, maka perbuatan itu menyebabkan kekafiran," yakni dapat kafir kalau meyakinkan bahwa perbuatannya itu halal menurut agama atau dapat diartikan kafir yakni menutupi hak ayahnya atas dirinya sendiri. (Muttafaq 'alaih)

    • Dari Yazid bin Syarik bin Thariq, katanya: "Saya melihat Ali r.a. di atas mimbar dan saat itu ia sedang berkhutbah. Saya mendengarkannya. Ia berkata: "Tidak ada, demi Allah. Kita tidak mempunyai kitab yang perlu kita baca, melainkan Kitabullah -yakni al-Quran- dan apa-apa yang terdapat dalam lembaran ini." Selanjutnya Ali membeberkan lembaran itu, di dalamnya terdapat persoalan umur-umur unta dan catatan-catatan hal-hal mengenai soal luka melukai. Di dalamnya terdapat pula sabdanya Rasulullah s.a.w., demikian: "Madinah adalah tanah suci, yaitu antara daerah 'Air sampai Tsaus -nama sebuah gunung kecil-. Barangsiapa yang melakukan sesuatu kesalahan di situ -seperti membuat kebid'ahan atau mengerjakan tindakan kezaliman atau apa-apa yang menyakiti kaum Muslimin- atau memberi tempat kepada orang yang melakukan kesalahan tadi, maka atas orang itu adalah laknat Allah, seluruh malaikat dan sekalian manusia. Allah tidak akan menerima amalan wajib atau sunnahnya. Pertanggungan terhadap diri kaum Muslimin itu adalah satu -yakni sama haknya-, berlaku pula kepada orang yang terendah di kalangan mereka itu mengenai pertanggungan tadi. Maka barangsiapa yang mengacaukan keamanan seorang Muslim, maka atasnya adalah laknat Allah, seluruh malaikat dan sekalian manusia. Allah tidak akan menerima amalan wajib atau sunnahnya. Selanjutnya barangsiapa yang mengaku bernasab atau berketurunan dari seorang yang selain ayahnya atau menisbatkan dirinya kepada seorang yang bukan walinya -yakni yang tidak berhak untuk memerdekakan dirinya-, maka atasnya adalah laknat Allah, seluruh malaikat dan sekalian manusia. Allah tidak menerima amalan wajib atau sunnahnya." (Muttafaq 'alaih) Dzimmatul Muslimin, yakni janji pertanggungan terhadap mereka serta amanat mereka. Akhfarahu artinya merusakkan janji -atau mengacaukan keamanan-. Ashsharfu ialah taubat -dan ada yang mengatakan artinya itu ialah amalan wajib, ada lagi yang mengartikan tipudaya-. Adapun Al 'adlu artinya ialah tebusan -dan ada yang memberi arti: amalan sunnah-.

    1802. Dari Abu Zar r.a. bahwasanya ia mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda: "Tiada seorangpun yang mengaku bernasab atau berketurunan kepada seorang yang selain ayahnya, sedangkan ia mengetahui akan hal itu, melainkan kafirlah ia -lihat arti kafir dalam hadits no.1800-. Dan barangsiapa yang mengaku sesuatu yang bukan miliknya, maka ia tidaklah termasuk golongan kita -kaum Muslimin- dan hendaklah ia menduduki tempat dari neraka. Juga barangsiapa yang mengundang seseorang dengan sebutan kekafiran atau ia berkata bahwa orang itu musuh Allah, sedangkan orang yang dikatakan tadi sebenarnya tidak demikian, melainkan kembalilah -kekafiran atau sebutan musuh Allah- itu kepada dirinya sendiri." (Muttafaq'alaih) Ini adalah lafaz dalam riwayat Imam Muslim.

    BalasHapus
  9. maaf, jika Rabithah Alawiyah tidak mengeluarkan nasab untuk seseorang, maka org tersebut bukan lah dr alawiyyin (secara dhohir) dan tidak diperkenankan untuk mengumumkan nasab yg di akuinya.. Dan juga orang lain yg ikut mendukung nasab tsb.. Ancaman bagi mereka yg tak menyaksikan secara pasti ke absahan nasab itu maka untuk nya adalah DIAM, atau mendapatkan salah satu dosa terbesar yaitu KESAKSIAN PALSU ( syahadatuzzur) dan berurusan dgn baginda Nabi kelak di akhirat..

    Adapun jika benar itu nasab nya secara bathin, maka itu tidak akan mengurangi kemuliaan beliau Syeikh Arsyad rahimahullah..

    Walaupun Almarhum Alhabib Ali bin Muhammad ba'bud bersumpah ribuan kali maka tak bisa di ambil hujjah karena itu bukan bidang beliau.. Untuk urusan Nasab sudah ada para habaib yg alik di bidang nya.. Jadi jika benar, maka tak akan segan2 bahkan dgn bangga yayasan Rabithah Alawiyah akan mengeluarkan keabsahan Nasab Syeikh Arsyad Albanjari..

    Mohon maaf atas kesalahan.. wassalam

    BalasHapus
  10. di jami'atul khair tanah abang ada nasab datuk kalampayan,tanpa catatan itu pun ane sdh yaqin kalau beliau juriyat Rasulullah,tdk perlu ane tau sama siapa pun cukup Rasulullah yg memberi tahu dan mengakui nya,kalau mau tahqiq silakan tanya kan langsung ke rabbithah alawiyah jami'atul khair ,kalau mau keshahehan dan keabsahan nya silakan bagi yg mengakui bersambung darah langsung dgn Rasulullah tanyakan sama Beliau,Rasulullah yg punya nasab,Rasulullah yg punya sejarah,kalau ingin menguasai ilmu nasab yg hebat jangan cuma belajar di buku sejarah,ilmu Allah luas melebihi batas dari barat ketimur dari selatan keutara,apalagi kalau cuman buku wallahu'alam..,yg tercatat juriyat jgn menghujat apalagi memvonis kepada yg tdk tercatat apalah hebat nya ilmu kalian dibandingkan luas nya ilmu Allah,silakan yg lain tdk mengakui nya bawa aja hadits2nya buat hujjah kalian tapi buat datuk kalampayan ane mengakui nya juga kewalian nya,kalau ada yg nanya ane,hai ente berani bilang datuk kalampayan juriyat Rasulullah ane akan jawab demi Allah kalau ane salah gk perlu repot2 ente menghujat,mati kan ane dalam keadaan kafir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukron bib ,ane juga tdk ragu kalau datu kalampayan itu juriyat Rasulullah, bagi yg meragukan nya apa lagi paham ilmu nasab nya yg cuma air tetes di jari ngga sehebat Rasulullah bib udah berkoar-koar menggonggong kayak anjing untung buat mereka aja ngga ada dosa nya ada, ane walau ngga kenal sama wali Allah kalampayan itu tapi ane bnyak berguru dgn juriyat2 beliau dari belahan daerah lain nya, salam silaturrahmi bib

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Percaya tidak percaya saya tetap percaya..

      Hapus
    4. Zuhdi abidin, mngkin antum kurang kitab jadi kurang informasi akhirnya antum jadi orang jahil, mngkin antum merasa pintar dan berilmu ingatlah antum yg pintar dan berilmu itu bnyak cari yg taat susah, tapi yg taat pastilah dia berilmu, nanti antum tanyakan kerabithah ke sahehan nya nasab nya syech muhammad arsyad itu, nasab itu sdh dari tahun 1964 sdh trcatat di dalam kitab khidmah asyariah karangan habib ahmad bin abdullah assegaf, dan sudah di cocokan jg dgn habib utsman di betawi oleh KH jainal ilmi pada tahun 1962/1964, jadi antum salah besar tdk ada penolakan dari nasab beliau hnya saja pada tahun 2000/2001 itu masih pencocokan nasab yg ada di hadral itu dari rabithah dijkt, antum zuhdi abidin apa antum ahli nasab atau cuman tukang copas google kebih baik antum belajar lagi yg benar

      Hapus
    5. Benar, Bib. Mereka yang kontra itu karena tidak tahu. Sayang mereka juga tidak kuat di bathin. Banyak para syekh yang tidak pake gelar habib atau sayyid didepan nama padahal mereka sayyid. Bila seseorang memang benar habib, walau tidak pakai gelar habib di namanya, orang yang khawas bisa mengenalinya. Jadi wajar merwka yang tidak khawas kontra, maklum tidak melihat, masih buta.

      Hapus
  11. Jaman dulu kalo kafir belanda juriat rasulullah atau kerajaan akan dikejar kejar, satu contoh saat kesultanan banjar dihapuskan belanda, hukuman mati bagi keturunannya yg bergelar. Itulah yg terjadi pada keluarga kesultanan banjar yg adalah juga perkawinan dgn syekh muhammad arsyad

    BalasHapus
  12. Sejarah rabithah itu ada setelah terjadi pemberontakan diyaman termasuk hadralmout untuk mengembalikan khalifahan abbasiyah terhadap khalifahan utsmaniyah turki diabad 15 masehi dimana anak cucu rosulallah banyak yg gugur dalam invansi utsmaniah diyaman,maka banyaklah dari mereka yg sdh tdk ada lg nasabx diyaman seperti alydrus dll,sdngkan yg masih ada, mrk sdh berada dinegara2 lain termasuk india,cambodia,indonesia,brunai,malaysia,philipina,samarkhan dll,maka mereka disuruh untuk pulang kembali ke yaman agar zuriat dari nasab2 yg tdk ada lg dihadralmout tersebut kembali ada dihadralmaout sebagai induk dari nasab2 yg akan datang dgn membawa rabithah kemana pun mereka berada sedangkan yg terdahulu itu pasti sdh tdk mempunyainya.. Itu krn semua kesultanan diasia pd waktu itu dibawah kekuasaan khalifahan utsmaniyah maka mrk pun mengubah nasab2nya dgn tempat daerah tinggalnya padahal hampir semua kesultanan diasia waktu itu sultanx adalah zuriat rosulallah SAW.. Jd itulah fakta sejarah yg saya tahu tentang semua itu..

    BalasHapus
  13. Subhanallah. Yang masih kurang yakin klo datu kalampayan habaib, silahkan tanyakan sama para habaib yang sering bertemu Rasul saw. Dan tanyakanlah kepada baginda,

    BalasHapus
  14. contoh lainnya adalah GURU ZAINI MARTAPURA KALIMANTAN adalah contoh keturunan yang tidak menampakkan nama FAM ARAB.
    terutama pada zaman penjajahan, figur orang keturunan Arab dianggap oleh penjajah sebagai ancaman bagi eksistensi penjajahan.

    BalasHapus
  15. di BORNEO KALIMANTAN banyak tersebar keturunan Nabi Muhammad SAW.
    Keberadaanya diakui baik masyarakat di Borneo Kalimantan bahkan dari luar.

    BalasHapus
  16. tak apa tak tercatat karena saya juga percaya dengan sayidi al mukarom al alim al allamah al arif billah al quthbul akwan as gautz zaman assyeikh muhammad zaini bin abdhul ghoni adalah keturunan baginda rasulullah

    BalasHapus
  17. Ass..Mohon info apakah Almalikul qudus Assyarif Abdullah bin Jaafar bin Idrus bin Syech Al Idrus yang wafat di Riau pada Tahun1168 H ada hubungannya dengan nasab atau keturunan AlyIdrus..tks wassalam

    BalasHapus
  18. Ass..Mohon info apakah Almalikul qudus Assyarif Abdullah bin Jaafar bin Idrus bin Syech Al Idrus yang wafat di Riau pada Tahun1168 H ada hubungannya dengan nasab atau keturunan AlyIdrus..tks wassalam

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Perkenalkan ana Zain bin Sulaiman bin Mushtafa Alaydrus. Ana hanya ingin peringatkan soal tulisan antum bahwa nama Abdul rasyid adalah nama yg tak pernah d gunakan oleh klg Al Idrus dr dulu hingga saat ini. Ana peringatkan antum hai admin jangan takabbur, ana punya dua orang ami yang bernama Abdul Rasyid dan mereka bermarga Al Idrus. Nasab kami bisa dipertanggungjawabkan, silakan datang ke Pontianak keluarga besar datuk kami Syarif Idrus Alaydrus ada disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu nasab yg tersebar di media itu salah di klarifikasi dihalman bany arsyadi lebih lengkap tnyakan kehalaman itu

      Hapus
  21. Masukkan komentar Anda...bongol ikam nih..hpus hja lg..msalh datuk klampayan nih..kalu katulahan banarai

    BalasHapus
  22. Apakh tidak menutup kmungkinan,swktu hbib abu bakar alhindi masih hidup beliau prnah berlayar ke mindanao utk da'wah lalu menikah dan punya anak yg d beri nama abdullah,mhn kpda rabithah utk menelusuri lgi sejarah kehidupan hbib abu bakar alhindi...smoga tidak ada nasab beliau yg tertinggal wallahu a'lam

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Merunut nasab rasulullah ada baiknya bukan hanya fakta ilmu zohir sejarah tapi juga dengan fakta ilmu kasyaf, berdasarkan sejarah memang itu yg valid tapi kadang ada sejarah yg kabur nah ini yg dipakai adalah ilmu bathin, unt masalah Datu Kelampangan hakimnya adalah rasul sendiri beliau yg paling tau darah daging beliau agar sohih tanyakan langsung kepada rasul atau kepada ulama/habib yg sering bertemu rasulullah, gitu aja repot

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Dalam catatan sejarah. Pesan habib abdurrasyid atau sulthan abdurrasyid atau lebai abdurrasyid (dalam gelar kampung org yg menyamarkan diri menjadi rakyat biasa) jangan sekali2 dzurriyat ku menonjolkan siapa keturunannya. Cukup hanya akhlak dan amal. Mau mereka mengakui atau tidak yg penting tidak mengurangi kesalehan mereka. Karena org saleh itu harum bukan karena keturunan tapi perbuatan.

    BalasHapus
  27. Seseorang yang benar2 habib, walau tidak pakai gelar habib, orang yang khawas akan tahu. Bagi sayyid begitu juga. Ane punya sepupu, zuriyat al banjari. Ketika pernah berkunjung ke seorang sayyid, kebetulan di sayyid itu lagi berbicara dengan tamunya yang juga seorang Sayyid. Saat sepupu ane menghampiri, Sayyid sang tamu langsung berkata kepada sepupu ane begini "dilihat dari mata, sepertinya ini mata Al Aydrus". Sepupu ane menjawab "saya ahwal Bib". Padahal Sayyid sang tamu dengan sepupu ane tidak kenal, begitu juga sayyid tamu tadi sebenarnya baru pertama kali singgah bertamu ke Sayyid yang punya rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti itu trunn dri atasnya laki smua ya. Msya allah

      Hapus
  28. Yang menulis silsilah datu kelampayan ke atas dan kebawah pertama kali adalah datuk sapat atau syekh Abdurrahkan Siddiq. Kalo org sekelas beliau berdusta ttg nasab datu kalampayan rasanya diluar aqal.

    BalasHapus
  29. Semua isi dunia alam semesta ....nur ya rasullah...silahkan di bicarakan dengan baik baik.salam dari albanjari

    BalasHapus
  30. hidup datu kalampayan..nang kada ma akui nasab sidin tu..habib darah haja kada habib di ilmu..mangaji lo ..adakah di indonesia nih pada zaman sidin nang alim pada sidin..

    BalasHapus
  31. Sultan Sayyid Abdurrasyid Alaydrus Mindanao Kawin dengan Galuh Nurijah ( Anak dari Penghulu Putih Banjarmasin) dari perkawinan ini mereka mempunyai anak :

    1. Kiai Rangga Kasuma
    2. Khalifah Mukhsin
    3. Tuan Penghulu Abu Bakar
    4. Khatib Yusuf
    5. Puan Galuh Sareah

    Nah Tuan Penghulu Abubakar mempunyai anak bernama Abdullah Lok Gabang yg tdk lain adalah Ayahanda daripada Datuk Sheikh Muhammad Arsyad Al-Banjary

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampun mf uln nah, datu kelampayan tu setahu ulun dari kisah datu" uln sidin syeikh muhammad arsyad bin abdullah bin abu bakkar alhindi, kerna datu abdullah lahir di india penyusur kebanjar pas terjadi nya peperangan islam dunia pda thn 1600 ke atas, lawan di dalam buku sajaatul arsadiyah cacatan silsilah sidin ini aja yg di sebut kan, syeikh muhammad arsyad bin abdullah abdullah bin abubakkar alhindy, tidak ada betambah" abdurrasyid mindano png nah setahu uln

      Hapus
  32. www.facebook.com/aziez.mirza
    www.azmirza.waphall.com

    BalasHapus
  33. Sultan Abdurrasyid yang pernah menjadi Sultan di Negeri Solok (Sulu) Mindanau Filipina yang menggantikan kakek beliau yang bernama Datuk Mahareja Malela. Datuk Maharaja Malela (Maharaja Lela?) mempunyai anak yang bernama Puteri Fatimah bersuamikan seorang saudagar dari Negeri Magribi yang bernama Sayid Abdullah Al Qadri Al Idrus Al Habsyi Al Magribi, mempunyai 3 orang anak yang bernama : (1) Abdurrasyid, (2) Mariang (Maring?), dan (3) Muharram. Setelah mempunyai anak 3 orang tersebut Sayid Abdullah Al Qadri Al Idrus Al Habsyi Al Magribi pulang kembali ke Negeri Magribi.
    Setelah Maharaja Malela meninggal dunia kedudukan beliau digantikan oleh Abdurrasyid sebagai cucu pertama. Sebagai umat Islam Sultan Abdurrasyid berkeinginan menunaikan rukun Islam yang kelima dan niat tersebut dilaksanakan beliau yang pada waktu itu keberangkatan berhaji ke Mekah menggunakan kapal laut. Namun di tengah perjalanan kapal yang ditumpangi beliau terkena badai besar, dan setelah lama terombang ambing di lautan akhirnya terdampar di pinggiran Sungai Barito yang menjadi bagian wilayah Bandarmasih. Situs bekas kapal Sultan Abdurrasyid di daerah Lupak Kabupaten Batola masih ada sampai sekarang.
    Di Bandarmasih (Banjarmasin sekarang) beliau bertemu jodoh dengan seorang wanita bernama Galuh Noerijah alias Katijah binti penghulu putih Abdurrahman bin Kiai Warja Wijaya. Selama kepergian Sultan Abdurrasyid ke Mekah telah diamanahkan beliau bahwa untuk sementara kerajaan diserahkan kepada adik beliau Datuk Mariang yang kemudian menurut kabar dari keturunan Datuk Mariang inilah yang memerintah di Solok / Sulu Mindanau Filipina. Sedangkan saudara beliau Datuk Muharram memancarkan keturunan di Kutai.
    Dari perkawinan mendapatkan(5) orang anak yaitu :
    1. KIAI RANGGA KASUMA
    2. KHALIFAH MUKSIN
    3. TUAN PENGHULU ABUBAKAR
    4. KHATIB YUSUF
    5. GALUH SYARIAH / SYAREAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silsilah Datuk kelampayan Kadada nama Abdul Rasyid ,,ini sesuai kitab asli syajaratul arsyadiyya ,,,yg menambahi ini hanya org yg bebisa bisa ,,,yg tertulis cuma ,,, Muhammad Arsyad bin Abdullah bin abu bakar alhindi ,,,jd sekali lagi Abdul Rasyid itu tidak ada atau salah

      Hapus
  34. Habib kah ,kada kah yg ianya ,,,Kalam rasulullah jua,, memutuskan nya nanti ...yg penting Ulun bangga,,datu Ulun wali qotob

    BalasHapus
  35. boleh jdi berganti nama jdi abdullah

    BalasHapus
  36. Ilmu Nasab, ilmu yang tidak semua orang bisa memahaminya, bahkan beberapa ulama ahli nasab, menyarankan agar jika ingin bicara nasab jangan di forum terbuka atau didepan masyarakat umum, Sebab, Ilmu nasab adalah ilmu yang sulit dicerna, jangankan orang awam, para akademisipun  akan sulit menghadapi.

    Pihak Lembaga Nasab lebih ingin “bermain di wilayah aman” dengan tidak menerima dan mengakui nasab yang dinisbahkan kepada teori-teori sejarah, karena hal nasab adalah bersangkutan dengan hukum. Lembaga Nasab cuma menerima nasab-nasab yang shohih yang di catat oleh munsib-munsib yang muktabar. Hal ini juga seperti cara kita menerima hadist-hadits juga dengan menfilter yang “Shohih”. Lembaga Nasab tidak akan menerima,nasab samar-samar, apalagi jika hanya di kuatkan dengan teori-teori yang samar-samar. 

    Al Imam Abdullah Ibn Mubarak mengatakan dalam Ilmu Hadits :"Kalau bukan sanad, siapapun bisa mengatakan ini hadits Nabi, ini dari Nabi”. Maka Ilmu Nasab ini juga ada beberapa kesamaan dengan Ilmu Hadits, terutama Hadits Rasulullah maupun Dzurriyat adalah sama-sama peninggalan beliau. Maka dikatakan : 

    “Kalau bukan nasab, siapapun bisa mengatakan ini keturunan Nabi, ini dari Nabi”.

    BalasHapus
  37. ana cinta Rasulullah cinta zuriat Rasulullah cinta Datu Kelampayan cinta Guru Sekumpul cinta para penjaga Nasab Rasulullah, tapi ana kada tapi berani umpat campur ranah kehormatan (nasab) Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alayhi Wasallam itu tugasnya pihak Lembaga Nasab

    Cuman ana disini handak meusulakan bagi para Muhibbin video you tube yang judulnya "Tausyiah Tentang Abah Guru Sekumpul-Bersama Habib Ali al aydrus" https://m.youtube.com/watch?v=QEnh_Rps4y4 yang mana ujar Habib Ali di video tersebut (ana tulis disini sedikit) : Ana kenal sama Abah Guru dari tahun 91.... daripada cerita yang ana tau (kata Habib Ali) dari manaqib (Al-Arifbillah Al-Alimil Al-lamah As-Syekh Muhammad Arsyad Al-banjari) dari manaqib yg pernah dikisahkan sama beliau langsung(Abah Guru Sekumpul) tentang siapa Syekh Muhammad Arsyad Al-banjari beliau datuknya dari mindanao filipin dan sebagainya dan ada yang mengatakan dari keturunan Habaib............ Kata Habib Ali Abah Guru bilang "Saya tidak berani mengaku Habib karna kita tidak tau silsilah yang pasti". Cek video lengkapnya di you tube
    https://m.youtube.com/watch?v=QEnh_Rps4y4 dengan judul: Tausyiah Tentang Abah Guru Sekumpul-Bersama Habib Ali al aydrus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana bib. Nggak bisa dibuka, dan nggak ketemu yang judulnya sprti itu, apa ada link yang lain?

      Hapus
  38. Assalamualaikum mohon maaf dan minta ridho semuanya ana keturunan dri datu kelampayan dan pegustian kesultanan banjar, ana cuma mau sedikit cerita tentang pengalaman ana, ana pernah bermimpi bertemu Rosullulah shalallahu aliahi wasallam dan beliau berkata kepada ana sprti berikut "wahai cucuku djuriatku bersabarlah sesungguhnya dunia ini penuh dng fitnah tetaplah dijalan Allah yg lurus semoga anak2 cucumu menjadi pejuang2 agama Allah" itu lah pesan Rosullulah Shalallahu Alaihi wa Sallam kepada Ana. Sebelum dan sesudah nya terima kasih wassalam

    BalasHapus
  39. https://youtu.be/ObZCcz93bEY mengenai keturunan syekh arsyad al banjari yang dipaparkan langsung oleh K.h. Zaini (guru ijai)

    BalasHapus
  40. assalamualaikum wr wb.
    ana bukan dari zuriat tapi ana bingung, ana seorang ahwal biasa tpi ana waktu di mejelis ta'lim ada 2 habaib dri hadral maut mempertayakan ana bahwa ana ada darah keturunan rasulullah lalu ana jadi bingung. berkat bimbingan syech murabi ana rasulullah menghampiri ana suatu malam beliau tersenyum dan rasulullah mengajak ana ke langit suatu saat nanti atau akhir zaman maka keturunan hasan lah yang akan memerangi dajjal bersama imam mahdi. mohon penjelasannya apakah ana dari keturunan dari syaidina hasan.
    wasalam

    BalasHapus
  41. Ayam geprek , klo mimpi bertemu ga usah dibicarakan atau disebarkan, ckp utk antum saja, krn mimpi itu bsa jd bener bsa jd salah.. kamu mau tgg jwb jika.mimpimu salah?? Berat tgg jwb nya di akhirat

    BalasHapus
  42. diam itu lebih baik dari pada bicara. biarkan saja rasulullah yang menjadi saksi apakah dia habib ataupun bukan. karena pengakuan dari pada rasullah itulah yang kita harapkan bukan catatan

    BalasHapus
  43. Assalamualaikum wr.wb saudaraku se iman perkenalkan nama saya ahmad f bin muhammad f bin aris f ( kai aseli kandangan,kalsel),sangat berat kita menyandang gelar keturunan siapa dan dari keluarga mana? setan pun bisa mengaku siapa dirinya keluarga dari nasab apa dll.kisah maling kundang tidak sanggup mengakui ibunya dan berinisiatif memutuskan nasab ibu kandung yg melahirkannya hanya demi gelar baru seorang bangsawan, raja ,yang paling Mulia dll.banyak pemalsuan yg dia ciptakan mulai dari pemalsuan hati pemalsuan omongan pemalsuan wujud sebagai anak manusia pemalsuan putra Mahkota yg Paling Mulia dll...hanya demi gelar anak raja yg mulia dia korbankan ibunya.dia palsukan buku nasab keturunan silsilah keluarganya karena dia ingin menikahi seorang putri raja bangsawan kaya raya..apakah ada orng yang tau klo buku nasab keluarga malin kundang itu aseli pada zamannya saya ingin tanya kepada kalian semua?jawabannya tidak seorangpun makhluk Allah yg Mengetahui klo malin kundang itu ternyata keturunan dari keluarga yg sangat miskin dan bukan putra raja atau bangsawan.hanya Allahlah yg tau kelakuan malin kundang memalsukan garis keturunannya.dia simpan rapat2 kitab buku silsilah keluarga palsunya dan kalian semua mengerti Allah maha Mengetahui sesuatu yg kau tutup2i dan palsukan semua apapun yg kau sembunyikan.dan pada akhirnya Allah tidak senang dengan kedzoliman itu lalu melaknat melalui doa ibu dan mengazab malin kundang menjadi batu istighfar saudaraku seIman.ingat apabila tidak ada doa ibu yg melaknat anak durhaka malin mungkin tidak akan menjadi batu.dan kepalsuan yg dia buat hari itu mungkin sampai detik ini orang orang masih tidak tau siapa malin kundang dan masih mempercayainya klo dia kturunan raja yg Mulia.dan tetap Hanya Allahlah yg tau siapa dirinya ( malinkundang ).Apakah kalian bisa jamin kitab silsilah kakek buyutmu tidak kakekbuyutmu palsukan? kitab silsilah orang2 besar setelah sya teliti keliling dunia banyak yg memalsukan.istighfar jangan merasa kalian paling benar dan paling tau tentang siapa diri anda hanya Allahlah yg paling tau siapa dirimu.jangan sampai nenek moyang kalan dialam sana tak tahan menahan malu atas kelakuanmu dan melaknatmu menjadi batu.Dan Allah mengamini..Istighfar saudaraku Istighfarlah.kai saya berkata apabila ada keraguan tentang siapa leluhurmu minta petunjuk dari Allah semoga Allah membeerikan tanda2 tentang silsilah keluarga anda.dan tetaplah merendah dan jaga nama baik leluhurmu yg kau akui .Amin Inalillahiwainalillahiro'jiun,

    BalasHapus
  44. Assalamualaikum wr.wb saudaraku se iman perkenalkan nama saya ahmad f bin muhammad f bin aris f ( kai aseli kandangan,kalsel),sangat berat kita menyandang gelar keturunan siapa dan dari keluarga mana? setan pun bisa mengaku siapa dirinya keluarga dari nasab apa dll.kisah maling kundang tidak sanggup mengakui ibunya dan berinisiatif memutuskan nasab ibu kandung yg melahirkannya hanya demi gelar baru seorang bangsawan, raja ,yang paling Mulia dll.banyak pemalsuan yg dia ciptakan mulai dari pemalsuan hati pemalsuan omongan pemalsuan wujud sebagai anak manusia pemalsuan putra Mahkota yg Paling Mulia dll...hanya demi gelar anak raja yg mulia dia korbankan ibunya.dia palsukan buku nasab keturunan silsilah keluarganya karena dia ingin menikahi seorang putri raja bangsawan kaya raya..apakah ada orng yang tau klo buku nasab keluarga malin kundang itu aseli pada zamannya saya ingin tanya kepada kalian semua?jawabannya tidak seorangpun makhluk Allah yg Mengetahui klo malin kundang itu ternyata keturunan dari keluarga yg sangat miskin dan bukan putra raja atau bangsawan.hanya Allahlah yg tau kelakuan malin kundang memalsukan garis keturunannya.dia simpan rapat2 kitab buku silsilah keluarga palsunya dan kalian semua mengerti Allah maha Mengetahui sesuatu yg kau tutup2i dan palsukan semua apapun yg kau sembunyikan.dan pada akhirnya Allah tidak senang dengan kedzoliman itu lalu melaknat melalui doa ibu dan mengazab malin kundang menjadi batu istighfar saudaraku seIman.ingat apabila tidak ada doa ibu yg melaknat anak durhaka malin mungkin tidak akan menjadi batu.dan kepalsuan yg dia buat hari itu mungkin sampai detik ini orang orang masih tidak tau siapa malin kundang dan masih mempercayainya klo dia kturunan raja yg Mulia.dan tetap Hanya Allahlah yg tau siapa dirinya ( malinkundang ).Apakah kalian bisa jamin kitab silsilah kakek buyutmu tidak kakekbuyutmu palsukan? kitab silsilah orang2 besar setelah sya teliti keliling dunia banyak yg memalsukan.istighfar jangan merasa kalian paling benar dan paling tau tentang siapa diri anda hanya Allahlah yg paling tau siapa dirimu.jangan sampai nenek moyang kalan dialam sana tak tahan menahan malu atas kelakuanmu dan melaknatmu menjadi batu.Dan Allah mengamini..Istighfar saudaraku Istighfarlah.kai saya berkata apabila ada keraguan tentang siapa leluhurmu minta petunjuk dari Allah semoga Allah membeerikan tanda2 tentang silsilah keluarga anda.dan tetaplah merendah dan jaga nama baik leluhurmu yg kau akui .Amin Inalillahiwainalillahiro'jiun,

    BalasHapus
  45. baiklah Test tentang diri anda mengenai leluhurmu cobalah datang ke makam leluhurmu yg kamu akui,terus minta petunjuk Allah dalam keraguanmu itu.pasti pertanda seperti kesetrum dll.apabila tidak ada pertanda setelah anda meminta petunjuk kepada Allah bisa jadi itu bukan keluargamu.dan kalian harus takut atas kesalahanmu Karena salah mengakui leluhurmu.dan kalian tetap terus harus minta petunjuk dari Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TIDAK ADA ORANG SAKTI DIDUNIA INI ..HANYA KEKUATAN DARI ALLAH SWT LAH YG PALING AMPUH DIDUNIA INI ,.kalian hanya manusia Tinggi berilmu tinggi tapi adab kaya kerikil kecil.diinjek langsung hancur lebur kaya debu.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  46. ingatlah sya ahmad f bin muhammad f muhibbin Angin Selatan.salam akhlaq tingkat paling bawah dari orang kecil/ kawulo alit ini..kelakuan biasamu yg paling disenengin oleh leluhurmu.wassalamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  47. Demi allah dan rasulullah, para habaib diseluruh dunia, baik yg masyhur maupun mastur, mengetahui bahwa beliau seorang habaib, termasuk guru mulia habib umar bin hafidz dan habib mundzir al musawwa. Klo ente ente bahlul cuma dr catatan doank dan ga ngerti sejarah aplg zaman perjuangan dahulu yg di incer oleh penjajah para habaib dan keturunan nya. Saya analogikan seperti anak balita yg belum bisa baca tulis tapi baru belajar bicara aplg algoritma matematika tapi koar2 bahas kalkulus.

    BalasHapus
  48. Jelas za sdh beliau dzuriyat

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Itu nasabny salah disebar luaskan oleh oknum kd bertanggung jwb

    BalasHapus
  51. Syekh mhmmd arsyad bin abdullah bin abu bakar al hindi di halaman bany arsyadi

    BalasHapus
  52. Di maktab rabittah alawiyyin pusat ada di sana catatan beliau dan di rabittah bani alawi di betawi. Yg di sahkan langsung oleh habib ustman mufti betawi. Bahwa datu klampayan syeikh sayyid za'far (muhammad arsyad albanjari) bin abdullah alhindi albanjari bin abu bakkar alhindi bin ahmad assholabiyah alydrus. Tpi masyarakat kalsel martapura tidak membangga kan datu nya itu habib atau sayyid. Yg di banggakan masyarakat kalsel adalah ke aliman beliau bukan nasab beliau. Klo ada salah khilaf mohon di maaf kan 🙏

    BalasHapus
  53. apakah nasab beliau sdh terdaftar dirabithah alawayyin pusat ?

    BalasHapus
  54. para kyai Jawa itu 70 persen Sayyid Dzuriat Rasulullah yg mastur (tersembunyi). Mayoritas kyai Jawa merupakan Dzuriat Rasulullah Bani Muhajir gelombang 1 yaitu Fam adzmatkhan atau para Sayyid Walisongo.Dan mereka mayoritas mastur(menyembunyikan nasabnya) dan tidak tercantum dlm bagan nasab Rabithah Alawiyah. Di antara kyai Jawa al : Kyai Aqil Sirodz(ketum PBNU),Kyai Ma’ruf Amin(wapres),kyai Maimun Zubeir,Gus Dur,kyai Mustofa Bisri dan masih byk yg lainnya yg ga perlu disebutkan satu persatu disini. Tuan Guru Sekumpul (Syekh Muhammad Zaini)juga Dzuriat Rasulullah SAW meskipun juga tidak tercantum dlm Rabithah Alawiyah.Beliau pernah berkata saat terjadi perang Zaman Belanda dahulu banyak sekali Dzuriat Rasulullah SAW diburu utk dihabisi oleh Belanda.Sehingga Banyak para Sayyid menyembunyikan nasabnya sehingga tidak tercantum dlm bagan nasab Rabithah Alawiyah.Termasuk salahsatunya Ayah Datu Kelampayan yaitu Sayyid Abdullah Alydrus yg merubah nama anaknya yaitu Sayyid Ja’far Shodiq Alydrus menjadi Muhammad Arsyad Al-Banjari yg menurunkan ulama2 Banjar seperti Abah Guru Sekumpul,Abah Guru Zuhdi,Abah guru Banjar Indah ( KH.Syaiufuddin Zuhri),KH.M.Bakhiet dll.Mayoritas Ulama2 terkenal kalimantan sejak jaman dulu sampai skrg adl msh Dzuriat Datu Kelampayan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Sayyid Ja’far Shodiq Alaydrus). Begitu juga mayoritas para Kyai Jawa terutama yg di NU adl msh dzuriat para Sayyid Walisongo.Abah Guru Sekumpul pernah berkata bahwasanya walisongo itu semuanya habaib kecuali Sunan Kalijogo.Kl misal ada selebaran yg mengatakan Guru Sekumpul bukan dzuriat Rasulullah itu sdh jelas hoax dan sangat menyakiti hati masyarakat Kalimantan dan pecinta Tuan Guru Sekumpul seluruh dunia.Pihak yg bikin selebaran tidak mengerti Sejarah perjuangan para Sayyid jaman dulu yg menyembunyikan Identitasnya dgn merubah namanya menjadi orang biasa(awam), Raden,Tengku,tubagus,Datu,dll. Salahsatunya adl Sayyid Abdurrahman yg merubah namanya menjadi Jaka Tingkir yg merupakan nenek moyang Gus Dur(Bani Muhajir gelombang 1) dan para Kyai Jawa. Inilah perbedaan NU dengan Aswaja yg lain dlm menyikapi perbedaan pendapat tentang dzuriat Rasulullah . Hanya NU satu2nya aswaja yg secara mutlak mengakui nasab dzuriat Rasulullah Abah Guru Sekumpul meskipun tidak termaktub dlm Rabithah Alawiyah.berbeda aswaja lain yg ragu2 dan bahkan menyebarkan pernyataan Abah Guru Sekumpul dan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari bukan dzuriat Rasulullah yg mana selebaran itu mengatasnamakan Rabithah Alawiyah thn 2000. Oleh karena itulah Abah Guru Sekumpul menceritakan fakta yg sebenarnya tentang kenapa Sayyid Abdullah Alydrus. Ayah Syekh Muhammad Albanjari menyembunyikan nasabnya. Seorang Ulama berkata bahwasanya hanya seorang sayyid yg bisa mencapai maqom Wali Quthubul Ghouts.Dan Abah Guru Sekumpul merupakan seorang Wali Quthubul Ghouts yg diakui para wali seluruh dunia termasuk Habib Salim Asysyatiri,Habib Anis Al Habsyi ,Habib Umar bin Hafidz dan mbah Hamid Pasuruan(beliau seorang habaib dan ulama besar yg tidak mau dipanggil habib). Kata Abah Guru Sekumpul arti Alydrus itu presidennya para wali. Wallaahua’lam ( Abi SORBAN)

    BalasHapus
  55. Silsilah Datuk kelampayan Kadada nama Abdul Rasyid ,,ini sesuai kitab asli syajaratul arsyadiyya ,,,yg menambahi ini hanya org yg bebisa bisa ,,,yg tertulis cuma ,,, Muhammad Arsyad bin Abdullah bin abu bakar alhindi ,,,jd sekali lagi Abdul Rasyid itu tidak ada atau salah ,,,Mun KD tahu tu baca kitab nya jgn asal sebar aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Afwan, boleh ulun minta jabarakan silsilah datuk kelampayan berdasarkan kitab Syajarotul Arsyadiyyah, munnya pian ada kitabnya mohon Foto akanlah 🙏🙏🙏, penting jua nah, biar kd pening

      Hapus
  56. Ulun meyakuni datu kita ni keturunan nabi karena 1 alasanan yaitu karena sidin wali qutub, karenahanya orang yang bergaris keturunan nabi ja yang bisa menyandang wali qutub.

    BalasHapus
  57. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Kalau boleh al-faqir menyarankan kepada Pihak Keluarga Al-Banjari Kalsel agar mengirimkan wakilnya bersilaturrahmi ke kantor Rabithah Al-Alawiyyah di Jalan TB. Simatupang khususnya kebagian Nasab Alawiyyah Maktab Ad-Daimi dan bertemu dengan Habib Ahmad Al-Atas sebagai ketuanya yang sekarang... Setidaknya membawa dokumentasi yg ada dan selengkap mungkin sebagai awal.. agar supaya pihak maktabnya bs mempelajari... Karena yg al-faqir fahami penelusuran ilmu nasab itu tidaklah gampang... apalagi untuk garis2 yg belum tercatat sampai beberapa generasi... Seorang ahli nasab sampai harus turun ke lapangan untuk membuktikan garisnya satu per satu... Jika leluhurnya berpindah2 tempat sampai harus mencari makam kuburnya satu per satu... Disitulah yg al-faqir pahami betapa sulitnya penelusuran garis nasab seseorang yg dalam satu kasus sdh beberapa generasi belum tercatat! Dahulu ada seorang An-Nasabah yg mendedikasikan dirinya puluhan tahun dilapangan memetakan Dzuriyyat Nabi SAW. Dimanapun berada seorang Diri meninggalkan anak istri sedemikian lama demi berlangsungnya keturunan Nabi SAW. Sekarang sekaliber beliau sdh. tidak ada lagi, tapi karya beliau menjadi rujukan keturunan Nabi SAW. sedunia... Mudah2an jadi baik adanya... tanpa harus ada prasangka... Jika kita dizaman sekarang bisa mengusahakannya kenapa tidak sekarang... Ilmu Nasab itu Pasti dan ketetapan(Al-Qalam) Allah SWT. Sehingga jangan sekali2 ada manusia yg berani mengotak-atiknya karena yg dihadapi Allah SWT. Langsung... Al-Faqir hanya seorang hamba yg kebetulan seorang Dzuriyyah Nabi SAW. di Indonesia yg kebetulah sdh mendapatkan buku Nasab... Kadang bingung sendiri buku nasab ini akan al-faqir gunakan untuk apa... Mencari rizky tidak bisa, dipamer2kan berdosa dan dimusuhi org banyak! paling hanya rasa malu dihadapan Rasulullah SAW. Nanti.

    Maafkan jika ada kata2 yg salah... Al-faqir ikut mendoakan Keluarga & Murid2 Abah Guru Sekumpul selalu diberi perlindungan & keberkahan yg tidak terputus sampai Yaumil Akhir... Amin Ya Rabbal Alamin

    Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  58. Demi Allah Demi Rasulullah saya bersumpah, Datuk Kelampayan itu Syekh Muhammad arsyad Al Banjary (nama asli beliau Syekh Jafar Al Aydrus.) Abah guru sekumpul itu dr jalur Ayah dan jalur ibu keduanya keturunan Rasululullah. Takutnya kalian yg awam ini menghujat wali Quthb akwan.

    BalasHapus